Tautan-tautan Akses

Para Peretas Beraksi Memperolok Kim Jong Un


Kim Jong Un (28 tahun), putera Kim Jong Il, yang digadang sebagai pemimpin Korut berikutnya.

Kim Jong Un (28 tahun), putera Kim Jong Il, yang digadang sebagai pemimpin Korut berikutnya.

Peretas berhasil masuk ke akun situs resmi Korea Utara hari Sabtu, mengolok-olok calon pengganti Kim Jong Il pada hari ulang tahunnya.

Para peretas komputer berhasil masuk ke akun situs resmi Korea Utara hari Sabtu, mengolok-olok calon pengganti pemimpin negara itu pada hari ulang tahunnya.

Sebuah video yang dipasang di situs YouTube di negara itu menggambarkan karikatur Kim Jong Un mengendarai mobil sport mewah, melindas kaum perempuan dan anak-anak di pinggir jalan.

Dalam serangkaian pesan di akun Twitter di Korea Utara, para peretas menuduh Kim Jong Il, pemimpin saat ini yang juga ayah Kim Jong Un, menghambur-hamburkan uang untuk senjata nuklir dan terlibat dalam pesta mabuk-mabukan “sementara 3 juta orang kelaparan dan kedinginan.”

Sebuah pesan lain di akun media sosial itu menginginkan pemberontakan untuk membunuh kedua Kim itu “dengan pedang.”

Tidak diketahui siapa yang mengkoordinasi serangan di internet tersebut. Situs media warga Korea Selatan dan kantor berita Yonhap mengaitkan serangan itu dengan para peretas Korea Selatan.

Ini adalah ulang tahun pertama bagi Kim muda – diduga yang ke-28 – sejak ia muncul pertama kali pada September lalu sebagai calon pengganti ayahnya yang sakit-sakitan.

XS
SM
MD
LG