Tautan-tautan Akses

Para Penyihir Rumania Kutuk Pajak Profesi


Seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang sihir di Eropa Timur.

Seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang sihir di Eropa Timur.

Beberapa ahli sihir berupaya mengguna-gunai Pemerintah, karena telah mengenakan pajak pada profesi mereka.

Di Rumania, aktivitas sihir telah dinyatakan sebagai profesi yang sah, tetapi sejumlah ahli sihir tidak senang dengan status baru mereka, karena ini berarti pemerintah yang mengalami resesi berniat mengenakan pajak pada mereka.

Pada 1 Januari, Undang-Undang Kepegawaian Rumania diubah dengan mencantumkan ahli sihir, astrolog, pembalsem, pelayan pribadi dan profesi lainnya ke dalam daftar profesi yang akan dikenai pajak.

Sebagai tanggapannya, setidaknya beberapa ahli sihir berupaya mengguna-gunai Pemerintah, karena mengenakan pajak pada profesi mereka.

Seorang ahli sihir Rumania mengatakan ia kini menggunakan merica hitam dan ragi untuk menciptakan perpecahan dalam lingkungan pemerintah. Kantor berita the Associated Press mengatakan seorang penyihir lainnya menuangkan kutukan menggunakan ramuan dari kotoran kucing, anjing mati dan paduan suara para penyihir untuk menyatakan kekecewaan mereka pada hukum.

The Associated Press mengatakan Presiden Rumania Traian Basescu tidak menganggap remeh protes itu. Ia dan para stafnya menggunakan pakaian berwarga ungu setiap hari Kamis, untuk mengusir roh-roh jahat.

Aktivitas sihir masih populer di beberapa tempat di Eropa timur.

XS
SM
MD
LG