Tautan-tautan Akses

Para Penggemar Antri di Hollywood Menjelang Pemutaran Film 'Star Wars' Terakhir


"Episode VII: The Force Awakens," bagian terakhir film "Star Wars" karya George Lucas, diperkirakan akan menjadi film yang meraup keuntungan tertinggi sepanjang sejarah. Walaupun baru akan diputar pada 17 Desember, para penggemar film tersebut sudah mengantri untuk menyaksikannya.

“Ini film klasik, jadi kita semua ingin melihat kelanjutannya,” kata penggemar "Star Wars" Andrew Porters. "Caroline, tunangan saya dan saya, terbang 12 jam [dari Australia], dan banyak orang yang datang dari seluruh penjuru Amerika untuk bertemu di sini.”

"Di sini" yang dimaksud adalah TCL Chinese Theatre di Hollywood, yang dulunya dikenal sebagai Mann’s Chinese Theatre. Tiket sudah dijual sejak bulan Oktober, dan "langsung laku untuk semua pemutaran pertama sepanjang akhir pekan," kata Alwyn Hight Kushner, presiden bioskop tersebut.

“Fim ['Star Wars'] pertama diputar di bioskop ini, jadi tempat ini mempunyai arti istimewa," kata Porters.

Grup Porters, Liningup.net, membeli 500 tiket untuk pemutaran malam pembukaan di TCL Chinese Theatre. Untuk mendapatkan tiket, para penggemar harus mendaftar dan mengumpulkan "waktu mengantri" 24 jam. Semakin lama orang-orang "antri," tiket yang didapat lebih bagus.

“Sudah ada 130 orang yang mendaftar dan tinggal sembilan hari lagi sebelum film diputar,” kata Porters awal minggu ini.

Beberapa penggemar menganggap ini tidak sekedar menjadi yang pertama menonton film tersebut.

“Sembilan puluh persen adalah tentang keluarga, teman dan berkumpul bersama," kata penggemar "Star Wars" Nathan Clukey. "Sepuluh persen baru tentang film ini.”

Tapi itu bukan berarti ia tidak akan menonton dengan kritis.

“Anak-anak pasti suka. Sebagian besar orang-orang pasti suka," kata Clukey. Penggemar setia "paling sulit dipuaskan, jadi kalau kita sudah suka saja, artinya film ini sukses besar.”

“Saya pikir yang harus kita lakukan adalah pergi tanpa mempunyai harapan khusus dan menikmati film," kata Porters.

“Walaupun film itu tidak bagus, kami tetap akan menontonnya," kata Clukey, " ... tapi film ini pasti bagus. Semua elemennya bagus. Visualnya pasti bagus. J.J. [Abrams] adalah sutradara bagus. Aktor-aktor film ini adalah aktor asli film ini. Pasti film ini bagus.”

Film awal "Star Wars" mencatat rekor diputar sepanjang 62 minggu di Chinese Theatre pada tahun 1977. Kini, paling lama film diputar di TCL hanya selama dua minggu, tapi tidak untuk film "The Force Awakens." Rencana awalnya adalah memutar film "Star Wars" selama empat minggu, dan, tergantung kesuksesannya mungkin film itu akan diputar lebih lama. [dw]

XS
SM
MD
LG