Tautan-tautan Akses

AS

Para Pendukung Difabel Pantau Kebijakan Gubernur Baru Texas


Gubernur baru negara bagian Texas, Greg Abbott (Foto: dok).

Gubernur baru negara bagian Texas, Greg Abbott (Foto: dok).

Greg Abbott, anggota Partai Republik, menjelaskan bahwa agendanya tidak mencakup reformasi besar-besaran seperti yang diupayakan oleh badan-badan yang mewakili warga difabel.

Gubernur Texas yang baru, Greg Abbott, adalah gubernur AS pertama dalam hampir 30 tahun yang menggunakan kursi roda.

Keterbatasan fisik Abbott memperlihatkan lebih jelas akan berbagai kesulitan yang dialami para warga penyandang cacad AS, dan gubernur baru itu dapat menjadi teladan bagi organisasi-organisasi yang menggalakkan dilaksanakannya berbagai perubahan demi mempermudah kehidupan para penyandang cacad di negara bagian Texas dan di mana pun.

Para pembela warga difabel bangga mempunyai gubernur yang menyandang cacad secara nyata, tetapi rasa optimisme mereka tertekan oleh sikap Abbott.

Abbott, anggota Partai Republik, menjelaskan bahwa agendanya tidak mencakup reformasi besar-besaran seperti yang diusahakan oleh badan-badan yang mewakili warga difabel.

Reformasi tersebut mencakup proposal yang mengharapkan agar Texas menghentikan perlawanan terhadap berbagai gugatan yang diajukan berdasarkan UU Difabel AS dan menutup balai-balai bagi warga yang cacad intelektual.

XS
SM
MD
LG