Tautan-tautan Akses

Para Menlu Liga Arab akan Bahas Perundingan Israel-Palestina


Ketua Liga Arab Nabil Elaraby dalam suatu konferensi pers di Kairo, 20 Oktober 2013 (Foto: dok).

Ketua Liga Arab Nabil Elaraby dalam suatu konferensi pers di Kairo, 20 Oktober 2013 (Foto: dok).

Ketua Liga Arab Nabil Elaraby akan bertemu dengan para menteri luar negeri negara-negara Arab di markas besar Liga Arab, hari Sabtu (21/12) untuk menelaah perundingan yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina.

Ketua Liga Arab Nabil Elaraby seusai pertemuan dengan presiden Palestina Mahmoud Abbas di Kairo hari Jumat (20/12) mengatakan perundingan perdamaian Israel Palestina memasuki tahap kritis.

Abbas yang melakukan kunjungan tiga hari ke Mesir akan bertemu dengan para menteri luar negeri negara-negara Arab di markas besar Liga Arab, hari Sabtu (21/12) untuk menelaah perundingan yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina.

Hari Kamis Elaraby mengatakan dukungan di Eropa untuk mengenakan sanksi terhadap Israel terkait kebijakan permukimannya meningkat dan dapat menjadi kian kuat jika perundingan Israel Palestina sekarang ini gagal.

Sebelumnya pekan ini, menteri luar negeri negara-negara Uni Eropa menjanjikan akses yang tidak pernah terjadi sebelumnya kepada Israel dan Palestina ke pasar kelompok yang terdiri dari 28 negara itu jika mereka mencapai persetujuan mengenai negara Palestina merdeka.
XS
SM
MD
LG