Tautan-tautan Akses

Para Kandidat Capres Coba Kejar Trump, Clinton


Memasuki hari Selasa, Donald Trump (kiri) masih unggul atas Senator Texas Ted Cruz dengan 82 delegasi (foto: dok).

Memasuki hari Selasa, Donald Trump (kiri) masih unggul atas Senator Texas Ted Cruz dengan 82 delegasi (foto: dok).

Kandidat Capres partai Republik Donald Trump, dan Hillary Clinton (partai Demokrat) diperkirakan akan melanjutkan keunggulannya dalam perebutan nominasi partai masing-masing.

Para bakal calon presiden dari Partai Republik bersaing di empat negara bagian hari Selasa (8/3), sementara jajak pendapat menunjukkan Donald Trump kemungkinan akan melanjutkan keunggulannya dalam perebutan nominasi partai.

Hadiah terbesar adalah Michigan dengan 59 delegasinya. Para kandidat akan memenangkan bagian dari delegasi berdasarkan perolehan proporsional hasil pemungutan suara hari Selasa, seperti halnya dengan jumlah 91 delegasi dari Mississippi, Idaho dan Hawaii.

Memasuki hari Selasa, Trump masih unggul atas Senator Texas Ted Cruz dengan 82 delegasi. Senator Florida Marco Rubio dan Gubernur Ohio John Kasich jauh tertinggal di belakang, dan berharap untuk menang besar minggu depan di negara bagian asal mereka masing-masing untuk menyokong kampanye mereka.

Dalam persaingan di kubu Demokrat, pemilihan pendahuluan hanya diadakan di Michigan dan Mississippi. Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton unggul besar atas Senator Vermont Bernie Sanders dalam jajak pendapat di kedua negara bagian itu. [lt]

XS
SM
MD
LG