Tautan-tautan Akses

AS

Para Bakal Calon Presiden AS Coba Pikat Pemilih Hispanik


Dalam sambutan singkat sebelum pidato Presiden Barack Obama tentang imigrasi, Hillary Clinton mengatakan terlalu banyak orang gagal melihat bagaimana orang-orang Hispanik begitu penting bagi Amerika Serikat.

Bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump dan dari Partai Demokrat Hillary Clinton berusaha meraih para pemilih Hispanik dalam minggu yang baru berlalu untuk meningkatkan dukungan pemilih mereka. Dengan sekitar 400 hari sebelum pemilu, jajak pendapat menunjukkan persaingan ketat di antara dua bakal calon terdepan itu.

Hillary Clinton berpidato di depan sekitar 2.000 orang di Lembaga Kaukus Kongres Hispanik hari Rabu. Dalam sambutan singkat sebelum pidato Presiden Barack Obama tentang imigrasi, Hillary Clinton mengatakan terlalu banyak orang gagal melihat bagaimana orang-orang Hispanik begitu penting bagi Amerika Serikat.

Bakal calon terdepan dari Partai Republik Donald Trump pernah mengatakan bahwa banyak imigran gelap dari Meksiko adalah penjahat. Miliarder bisnis properti itu tidak kehilangan dukungan karena pernyataan tersebut dan tidak bersedia meminta maaf.

Tapi dalam kampanye di Las Vegas pekan ini, Trump memberikan perhatian khusus bagi pemilih Hispanik. Seorang perempuan dari Kolombia bahkan bergabung dengannya di atas panggung.

Selain berusaha menarik pemilih Hispanik, baik Donald Trump maupun Hillary Clinton yang mengisyaratkan strategi baru untuk menarik lebih banyak pemilih. [lt]

XS
SM
MD
LG