Tautan-tautan Akses

Para Atlet Puteri Catat Sejarah pada Hari ke-7 Olimpiade


Atlet judo puteri Arab Saudi, Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani saat parade atlet pada pembukaan Olimpiade London (27/7).

Atlet judo puteri Arab Saudi, Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani saat parade atlet pada pembukaan Olimpiade London (27/7).

Para penonton Olimpiade London 2012 menjadi saksi tercatatnya sejarah, hari Jumat, sewaktu beberapa negara menurunkan atlet-atlet puteri mereka untuk pertama kalinya.

Para penonton menyambut atlet puteri Arab Saudi, Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkhani dengan tepuk tangan sewaktu ia turun ke arena pertandingan judo.

Wojdan Ali menjadi perempuan pertama Saudi yang bertanding dalam pesta olahraga ini. Shahrkhani mengenakan penutup kepala ketat warna hitam dan bukannya jilbab tradisional. Tetapi pertarungannya tidak berlangsung lama. Ia dikalahkan atlet Puerto Rico Melissa Mojica hanya dalam waktu 82 detik.

Noor Hussain al-Malki mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang mewakili Qatar dalam cabang atletik, dan berlaga dalam nomor lari 100 meter. Ia tampaknya mengalami cedera kaki dan tidak berlari hingga garis finish.

Satu-satunya atlet putri Afghanistan, Tahmina Kohistani, juga mengikuti nomor lari 100 meter. Ia menduduki urutan terakhir tetapi berhasil mencatat rekor pribadi, 14,42 detik.

Atlet putri Irak Dana Abdul Razak menduduki tempat kedua dalam babak penyisihan lari 100 meter, dan melaju ke babak berikutnya.
XS
SM
MD
LG