Tautan-tautan Akses

AS

Pantai Timur AS Siap Hadapi Udara Dingin


Warga bermain salju saat cuaca dingin melanda Washington DC Maret tahun lalu (foto: dok).

Warga bermain salju saat cuaca dingin melanda Washington DC Maret tahun lalu (foto: dok).

Kawasan Pantai Timur dan Tengah Amerika hari Minggu (4/1) bersiap menghadapi suhu dingin, yang diperkirakan akan tiba dalam beberapa hari lagi.

Campuran hujan, salju dan es menyelimuti beberapa daerah, dari Oklahoma Panhandle – yang diramalkan akan dilanda salju beberapa inchi – hingga ke New England di mana es setebal seperempat inchi diperkirakan akan terjadi di Berkshires Timur.

Hujan sangat dingin dan es menjadi faktor terjadinya sejumlah kecelakaan di Michigan, Pennsylvania dan Ohio, serta mengancam pertandingan hoki di Toledo.

Hujan lebat dan badai petir di Amerika bagian selatan membuat Badan Urusan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan tornado di Mississippi dan Louisiana. Demikian pula sebagian Arkansas yang kemungkinan dilanda banjir bandang. Peringatan badai salju juga dikeluarkan di North Dakota dan Minnesota.

Sebagian besar Amerika bagian tengah akan dilanda suhu di bawah nol hari Selasa (6/1), sementara kawasan Pantai Timur akan mengalami suhu satu digit. Suhu dingin diperkirakan akan terasa hingga New Orleans.

XS
SM
MD
LG