Tautan-tautan Akses

Panitia Tunda Pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa di Lebanon


Aksi unjuk rasa di dekat parlemen Lebanon, di Beirut, 22 Agustus 2015 (J. Owens/VOA)

Aksi unjuk rasa di dekat parlemen Lebanon, di Beirut, 22 Agustus 2015 (J. Owens/VOA)

Penyelenggara kampanye "You Stink" mengeluarkan pengumuman melalui Facebook bahwa panitia perlu mengevaluasi kembali tuntutan mereka dan membatalkan aksi protes Senin malam di Beirut.

Panitia telah menunda protes yang direncanakan untuk hari Senin di ibukota Lebanon, sehari setelah demonstrasi terhadap pemerintah berakhir dengan bentrokan dengan pasukan keamanan.

Penyelenggara kampanye "You Stink" mengeluarkan pengumuman melalui Facebook bahwa panitia perlu mengevaluasi kembali tuntutan mereka dan membatalkan aksi protes Senin malam di Beirut. Mereka berencana mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan situasi mereka.

Protes hari Minggu di Beirut dimulai damai dengan ribuan orang mengekspresikan kemarahan mereka terkait sampah yang menumpuk di seluruh negara itu dan frustrasi yang lebih luas tentang sistem politik yang gagal selama lebih dari satu tahun untuk menunjuk presiden baru.

Namun bentrokan dimulai pada malam hari dengan pasukan keamanan menggunakan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan kerumunan demonstran, beberapa di antaranya melemparkan batu dan botol ke arah petugas dan berusaha meruntuhkan palang keamanan.

Penyelenggara berusaha untuk menjauhkan diri dari kekerasan, dan mengatakan mereka memindahkan demonstrasi mereka ke daerah lain dan tidak ikut dalam kekerasan.

Para pejabat mengatakan bentrokan hari Minggu melukai 43 pengunjuk rasa dan 30 polisi.

XS
SM
MD
LG