Tautan-tautan Akses

Panglima Tentara Libya Mundur Setelah Bentrokan Benghazi


Warga Benghazi berdoa di pemakaman para korban yang tewas dalam insiden Sabtu (9/6) yang menewaskan 31 orang.

Warga Benghazi berdoa di pemakaman para korban yang tewas dalam insiden Sabtu (9/6) yang menewaskan 31 orang.

Panglima Tentara Libya mundur menyusul beberapa bentrokan antara demonstran dan milisi pro-pemerintah yang menewaskan 31 orang di Benghazi.

Panglima Tentara Libya Youssef Al-Mangoush mengundurkan diri setelah terjadinya beberapa bentrokan antara demonstran dan milisi pro-pemerintah yang menewaskan 31 orang di kota Benghazi bagian timur.

Aksi kekerasan pecah Sabtu (8/6) ketika demonstran di Benghazi menyerbu pangkalan sekelompok milisi Islamis yang dibayar pemerintah untuk membantu mempertahankan keamanan. Para demonstran menuntut milisi tersebut untuk meletakkan senjata mereka dan tunduk pada otoritas pasukan keamanan Libya.

Youssef Al-Mangoush yang berwenang atas para milisi itu mengundurkan diri Minggu. Ia telah dikecam karena menunda pembentukan tentara nasional dan mengijinkan milisi bertindak.

Polisi dan militer Libya bergantung pada para milisi itu demi mencapai keamanan di negara tersebut. Tetapi pejabat-pejabat keamanan Libya menuding Al-Mangoush melakukan korupsi dan gagal membatasi wewenang milisi itu.
XS
SM
MD
LG