Tautan-tautan Akses

Panglima Pasukan AS di Korsel Upayakan Peningkatan Pertahanan Militer


Komandan AS untuk Korea, Jendral James D.Thurman di Pangkalan Militer AS di Seoul, Korea Selatan (8/6).

Komandan AS untuk Korea, Jendral James D.Thurman di Pangkalan Militer AS di Seoul, Korea Selatan (8/6).

Panglima pasukan Amerika di Korea Selatan, James Thurman sedang mengupayakan peningkatan kapasitas militer untuk pertahanan wilayah tersebut.

Panglima pasukan Amerika di Korea Selatan sedang berusaha memperoleh lebih banyak helikopter penyerang, pesawat intelijen dan sistem pertahanan misil untuk memperkuat kemampuan perang.

Jenderal James Thurman mengatakan dalam forum di Seoul hari Selasa bahwa ia yakin Departemen Pertahanan Amerika akan memenuhi permohonannya untuk meningkatkan kapasitas militer di wilayah itu. Hal tersebut dilakukan saat meningkatnya kekhawatiran akan provokasi militer Korea Utara yang bersenjata nuklir.

Sebelumnya bulan ini, Pyongyang mengancam akan menyerang beberapa media konservatif di Seoul setelah mereka mengecam pemimpin baru Korea Utara Kim Jong Un. Seoul baru-baru ini juga menuduh Pyongyang mengganggu sinyal navigasi satelit, yang berakibat buruk terhadap penerbangan pesawat jet komersil dan kapal-kapal di selatan.

Thurman mengatakan ini adalah prioritas utamanya untuk membela Korea Selatan terhadap provokasi Korea Utara, apakah itu strategis, taktis, atau asimetris.
XS
SM
MD
LG