Tautan-tautan Akses

Prince William, Kate Perkenalkan Sang Pangeran Cilik


Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge, keluar dari RS St Mary dengan bayi mereka yang baru lahir sehari sebelumnya.

Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge, keluar dari RS St Mary dengan bayi mereka yang baru lahir sehari sebelumnya.

Kate, didampingi William, membawa anak mereka yang baru lahir menuruni tangga dari Rumah Sakit St Mary di pusat kota London untuk memperkenalkan sang bayi.

Pangeran William dan istrinya, Kate, meninggalkan rumah sakit London Selasa, memperlihatkan sekilas kepada dunia, pewaris terbaru bagi tahta Inggris.

Kate, didampingi William, membawa anak mereka yang baru lahir menuruni tangga dari Rumah Sakit St Mary di pusat kota London untuk memperkenalkan bayi yang belum disebutkan namanya, kepada kerumunan simpatisan dan fotografer yang berkumpul di luar. Kate kemudian menyerahkan sang bayi kepada William. Pasangan muda tersebut tak berhenti menebarkan senyum.

Kate mengatakan mereka merasa "sangat emosional" setelah kelahiran putra mereka, dan menambahkan bahwa itu adalah waktu khusus. "Saya pikir setiap orang tua tahu seperti apa perasaaan ini," ujar Kate.

"Sangat istimewa," tambah William.

Pangeran William mengatakan pasangan tersebut masih mempertimbangkan nama untuk anak mereka dan bercanda bahwa bayi, lahir dengan berat sekitar 3,8 kilogram tersebut, "cukup berat."

Setelah berbicara kepada pers, William dan Kate kembali masuk rumah sakit untuk menempatkan bayi mereka di kursi mobil khusus untuk bayi, sebelum muncul kembali untuk masuk ke sebuah kendaraan hitam. Sang bayi ditempatkan di kursi mobil belakang di samping Kate, sementara William menyupir didampingi seorang pengawal.

Penampilan Kate dan William mengingatkan banyak orang akan Putri Diana, dan ayah William, Pangeran Charles, saat Diana dan Charles meninggalkan sayap yang sama dari rumah sakit yang sama sekitar 31 tahun yang lalu. Kedua ibu baru tersebut mengenakan gaun polka dot, dengan Putri Diana memakai warna hijau dan Kate mengenakan warna biru.

Sebelumnya pada hari itu, Charles, istrinya, Camilla, dan orang tua Kate, Michael dan Carole Middleton, mengunjungi keluarga muda di rumah sakit.

Bayi yang baru lahir ini menempati urutan ketiga pewaris tahta kerajaan Inggris, menggantikan adik Pangeran William, Pangeran Harry.

Segera setelah kelahiran bayi Pangeran William dan Kate pada hari Senin, pesan ucapan selamat mulai berdatangan dari seluruh dunia.

Dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih, Presiden AS Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama mengatakan mereka mengharapkan "segala kebahagian dan berkah sebagai orang tua," kepada pasangan belia tersebut.

Di bawah undang-undang baru di Inggris, yang masih harus disahkan oleh parlemen negara itu, anak William dan Kate tersebut akan kelak menjadi pewaris tahta bahkan jika ia berjenis kelamin perempuan. Selama berabad-abad, prioritas tahta diberikan kepada ahli waris laki-laki.
XS
SM
MD
LG