Tautan-tautan Akses

Pangeran William dan Catherine Nantikan Kehadiran Bayi


Pasangan Kerajaan Inggris Pangeran William dan Catherine dalam kunjungan ke Kuala Lumpur, September 2012. (Foto: Dok)

Pasangan Kerajaan Inggris Pangeran William dan Catherine dalam kunjungan ke Kuala Lumpur, September 2012. (Foto: Dok)

Pihak Istana Inggris mengumumkan bahwa Catherine, istri Pangeran William yang lebih dikenal sebagai Kate Middleton, sedang mengandung.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin (3/12) waktu setempat, pihak Istana St. James di Inggris mengatakan bahwa pasangan Pangeran William dan Catherine, yang memiliki gelar Duke dan Duchess of Cambridge, dengan suka cita sedang menantikan kedatangan bayi, dan bahwa keluarga dari kedua belah pihak juga ikut bergembira dengan berita tersebut.

Pihak istana menambahkan bahwa Catherine, 30, sedang dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London karena gejala mual muntah (morning sickness) yang akut. Kehamilan Catherine dinyatakan masih pada tahap awal, dan ia diperkirakan akan dirawat selama beberapa hari. Pangeran William dilaporkan mendampingi istrinya selama perawatan.

Pangeran William, cucu Ratu Elizabeth II, merupakan pewaris tahta kedua setelah ayahnya, Pangeran Charles. Anak pertama William dan Catherine akan menjadi penerus tahta ketiga, melewati pamannya, Pangeran Harry.

Tahun lalu, Inggris dan negara-negara persemakmuran lainnya yang mengakui Ratu Inggris sebagai kepala negara mereka, sepakat dengan peraturan baru yang memberikan perempuan status yang sama dengan laki-laki dalam urutan tahta kerajaan. Peraturan sebelumnya memberikan prioritas pada keturunan laki-laki.

William menikah dengan Catherine, yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, pada 29 April 2011 di Gereja Westminster Abbey dalam upacara yang disaksikan oleh sekitar 2 miliar penduduk dunia.
XS
SM
MD
LG