Tautan-tautan Akses

Pangeran Harry Inggris Penuhi Syarat Sebagai Pilot Helikopter Tempur


Pangeran Inggris, Harry, dalam pesawat helikopter tempur Apache di El Centro, California (8/2).

Pangeran Inggris, Harry, dalam pesawat helikopter tempur Apache di El Centro, California (8/2).

Para pejabat Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan hari Rabu, Pangeran Harry, yang dikenal dalam militer dengan nama Kapten Wales, mendapat pengakuan sebagai ko-pilot juru-tembak terbaik oleh para anggota kelompok latihannya.

Pangeran Harry Inggris sudah memenuhi syarat untuk menerbangkan helikopter penyerang Apache dalam pertempuran, setelah menyelesaikan latihannya sebagai ko-pilot juru-tembak terbaik dalam kelompoknya.

Pangeran Harry, pewaris nomor tiga singgasana Inggris, berlatih selama 18 bulan di Inggris dan dalam lingkungan gurun pasir dan pegunungan di Amerika Serikat.

Kementerian Pertahanan mengatakan Pangeran Harry akan turut dalam latihan-latihan di Inggris untuk memperoleh lebih banyak pengalaman menerbangkan Apache. Pangeran Harry pernah bertugas dalam waktu singkat di Afghanistan tahun 2007 dan telah mengutarakan keinginan untuk kembali. Para pejabat pertahanan belum mengukuhkan rencana penempatan di masa depan.

Karir militer Pangeran Harry sesuai dengan abangnya, Pangeran William, yang bertugas sebagai pilot helikopter pencarian dan pertolongan, SAR, di kepulauan Falkland, Atlantik Selatan.

XS
SM
MD
LG