Tautan-tautan Akses

AS

Panel Imbau Perubahan dalam Pendidikan Ilmiah AS


Panel pendidikan AS mengimbau perubahan besar-besaran dalam sistem pendidikan ilmiah di Amerika (foto: dok).

Panel pendidikan AS mengimbau perubahan besar-besaran dalam sistem pendidikan ilmiah di Amerika (foto: dok).

Panel yang terdiri dari ilmuwan dan pendidik terkenal mendesak perubahan besar-besaran dalam pendidikan AS agar bisa bersaing secara global.

Sebuah tim yang terdiri dari ilmuwan dan pendidik terkenal mengatakan Amerika harus mengubah besar-besaran cara siswa Amerika belajar ilmu pengetahuan agar bisa bersaing dan memimpin ekonomi global.

Kelompok itu merinci berbagai perubahan tersebut dalam seperangkat panduan nasional baru yang dirilis resmi hari Selasa.

Panduan yang disebut 'Next Generation Science Standards' tersebut mengimbau dikembangkannya iklim ilmu pengetahuan bagi para siswa SMP, dan memastikan semua siswa belajar mengenai evolusi. Mereka menekankan pada pembelajaran langsung dan pemikiran secara kritis, dan bukan hanya dengan menghafal berbagai fakta.

Setiap negara bagian akan memutuskan apakah akan menerapkan panduan itu bagi sekolah-sekolah mereka.

Lebih dari separuh negara bagian ikut mengirim pendidik dalam pengembangan panduan itu, dan berjanji akan mempertimbangkan secara serius untuk memasukkannya ke dalam kurikulum sekolah.

Panduan itu mendapat tanggapan keras dari berbagai kelompok pengecam cara berpikir ilmiah yang umum mengenai berbagai topik seperti perubahan iklim dan evolusi, tetapi masyarakat ilmiah menyambut baik panduan itu.
XS
SM
MD
LG