Tautan-tautan Akses

Pameran 200 Lukisan Koleksi Istana Tandai Normalisasi Tiongkok-Jepang


Pengumuman pameran “Dua Ratus Koleksi Terpilih Palace Museum Beijing” di Tokyo, mulai 2 January-19 Februari 2012 (foto: dok).

Pengumuman pameran “Dua Ratus Koleksi Terpilih Palace Museum Beijing” di Tokyo, mulai 2 January-19 Februari 2012 (foto: dok).

Jepang dan Tiongkok menggelar pameran 200 lukisan koleksi Musium Istana Tiongkok di Jepang, dalam rangka memperingati 40 Tahun normalisasi hubungan bilateral kedua negara.

Sebuah pameran yang menunjukkan peninggalan budaya Tiongkok yang tak ternilai dibuka di Museum Nasional Tokyo Jepang hari Jumat.

Pameran bertajuk “Dua Ratus Koleksi Terpilih Palace Museum Beijing” ini menandai peringatan 40 tahun normalisasi hubungan diplomasi Tiongkok-Jepang. Hampir dua juta koleksi Palace Museum Beijing dipamerkan di Museum ini hingga tanggal 19 Februari.

Duta Besar Tiongkok untuk Jepang Cheng Yonghua menghadiri acara pembukaan Jumat malam.

Banyak lukisan dan karya kaligrafi bernilai tinggi yang dipamerkan di Tokyo, tidak pernah keluar dari Tiongkok sebelumnya. Koleksi yang menjadi perhatian utama adalah Riverside Scene dari Festival Qinming yang dilukis Zhang Zeduan, pelukis asal dinasti Northern Song yang berkuasa antara tahun 960 dan 1127.

Para pengunjung harus datang lebih awal pada pagi hari dan antri lama untuk bisa melihat lukisan itu. Mereka yang terlambat harus meninggalkan museum tanpa sempat melihatnya.

Koleksi lain yang dipamerkan adalah barang-barang sehari-hari dari keluarga kerajaan dinasti Qing, yang berkuasa di Tiongkok antara pertengahan abad ke 17 dan awal abad 20.

XS
SM
MD
LG