Tautan-tautan Akses

Paman Tersangka Pembom Boston Atur Penguburan Tamerlan


Ruslan Tsarni, paman tersangka pemboman marathon Boston Tamerlan Tsarnaev (foto: dok).

Ruslan Tsarni, paman tersangka pemboman marathon Boston Tamerlan Tsarnaev (foto: dok).

Ruslan Tsarni, paman tersangka Tamerlan Tsarnaev yang tewas, tiba di rumah pemakaman di Massachusetts Minggu (5/5) guna membicarakan rencana pemakaman kemenakannya.

Paman tersangka pengebom marathon di Boston yang tewas dalam tembak-menembak dengan polisi, tiba di rumah pemakaman di negara bagian Massachusetts untuk mengatur penguburan kemenakannya itu.

Ruslan Tsarni, yang tinggal di negara bagian Maryland, dan tiga orang laki-laki lainnya bertemu dengan pemilik rumah pemakaman Peter Stephan untuk membicarakan rencana memandikan jenazah dan kemudian menguburkannya secara Islam.

Tamerlan Tsarnaev yang berumur 26 tahun itu, yang dicurigai sebagai Pengebom Nomor Satu, meninggal beberapa hari setelah terjadinya ledakan bom panci tanggal 15 April di garis finis lomba marathon di kota Boston. Tiga orang tewas dan lebih dari 260 lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Pemilik rumah pemakaman itu mengatakan ia mendapat banyak telpon dari orang-orang yang marah dan menuduhnya tidak patriotik karena mau mengurus penguburan Tsarnaev. Tapi Stefan mengatakan sebagai pemilik rumah pemakaman ia tidak bisa menolak mayat yang dikirim ke rumah pemakaman itu.
XS
SM
MD
LG