Tautan-tautan Akses

Palestina Desak FIFA Jatuhkan Sanksi pada Israel


Presiden FIFA Sepp Blatter didesak untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel karena membatasi pemain asing (foto: dok).

Presiden FIFA Sepp Blatter didesak untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel karena membatasi pemain asing (foto: dok).

Kepala tim sepak bola Palestina hari Senin (26/5) mendesak federasi sepakbola internasional (FIFA) untuk menjatuhkan sanksi terhadap otorita sepak bola Israel.

Kepala tim sepak bola Palestina hari Senin mendesak FIFA untuk menjatuhkan sanksi terhadap otorita sepak bola Israel, kecuali jika Israel mencabut pembatasan terhadap beberapa pemainnya dan pemain tamu asing.

Jibril Rajoub – kepala tim Asosiasi Sepakbola Palestina – menyebut Israel sebagai “penggertak di kawasan” itu, dan menambahkan Palestina yakin “main acam” seperti itu seharusnya tidak ditolerir oleh FIFA.

Rajoub berbicara kepada wartawan seusai menemui Presiden FIFA Sepp Blatter, yang kemudian akan menyampaikan keluhan Palestina itu dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Selasa.

Blatter mengatakan ia berharap solusi bisa tercapai sebelum Kongres FIFA tanggal 10-11 Juni di Sao Paulo – Brazil, beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia.

Pejabat pemerintah Israel dan juru bicara Asosiasi Sepakbola Israel menolak berkomentar. Mereka hanya mengatakan tidak ingin bicara sebelum pertemuan Blatter dan Netanyahu hari Selasa.
XS
SM
MD
LG