Tautan-tautan Akses

Palang Merah: 48 Tewas Akibat Serangan Teror di Kenya


Hotel Breeze View Hotel, tempat warga menonton pertandingan Piala Dunia saat diserang dan dibunuh di Mpeketoni, Kenya (15/6).

Hotel Breeze View Hotel, tempat warga menonton pertandingan Piala Dunia saat diserang dan dibunuh di Mpeketoni, Kenya (15/6).

Orang-orang bersenjata menyerang dua hotel, sebuah bank dan satu kantor polisi di Mpeketoni Minggu malam (15/6) ketika orang berkumpul menonton siaran Piala Dunia dari televisi.

Palang Merah mengatakan sedikitnya 48 orang telah tewas di sebuah kota pantai di Kenya setelah serangan yang diduga dilakukan kelompok militan al-Shabab.

Abass Gullet, kepala Palang Merah Kenya, mengatakan kepada VOA hari Senin (16/6), bahwa orang-orang bersenjata itu menyerang dua hotel, sebuah bank dan satu kantor polisi di Mpeketoni Minggu malam ketika orang berkumpul menonton Piala Dunia dari televisi.

Saksi mata mengatakan penembakan itu berlangsung selama berjam-jam.

Belum ada kelompok manapun yang mengaku bertanggung jawab, termasuk al-Shabab. Kelompok Islamis itu telah melakukan sejumlah serangan di Kenya, negara yang telah mengirim pasukan melintasi perbatasan untuk membantu Somalia mengalahkan al-Shabab.

Palang Merah mengatakan para stafnya memeriksa kota itu Senin untuk mengetahui berapa rumah, kendaraan dan gedung niaga dibakar dalam serangan itu.
XS
SM
MD
LG