Tautan-tautan Akses

Pakistan, Afghanistan Kembali Bahas Isu Perbatasan


Pembicaraan antara Pakistan dan Afghanistan soal isu perbatasan di Islamabad (20/6).

Pembicaraan antara Pakistan dan Afghanistan soal isu perbatasan di Islamabad (20/6).

Pembicaraan antara kedua delegasi diadakan dalam suasana yang ramah yang ditandai oleh keinginan bersama untuk menyelesaikan dengan damai masalah-masalah yang berhubungan dengan perbatasan.

Pakistan dalam pembicaraan dengan Afghanistan kembali menyatakan bahwa “pengelolaan yang ampuh” perbatasan bersama mereka sangat penting bagi usaha yang bertujuan untuk melawan terorisme, mempromosikan perdamaian dan memperkuat hubungan bilateral.

Delegasi Afghanistan yang beranggotakan enam orang yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Hekmat Khalil Karzai berkunjung ke Islamabad hari Senin (20/6) untuk melakukan pembicaraan dengan delegasi Pakistan.

Pertemuan itu diadakan setelah pertempuran maut beberapa hari antara kedua negara yang disulut oleh pembangunan gerbang baru oleh Pakistan di tempat penyeberangan perbatasan dengan Afghanistan di Torkham yang ramai itu.

Pembicaraan antara kedua delegasi diadakan dalam suasana yang ramah yang ditandai oleh keinginan bersama untuk menyelesaikan dengan damai masalah-masalah yang berhubungan dengan perbatasan,” kata pernyataan Kementerian Luar Negeri yang dikeluarkan setelah pertemuan di Islamabad itu.

“Kedua pihak memutuskan untuk bekerjasama dengan semangat hubungan bertetangga yang baik dan kerjasama bersahabat antara kedua negara,” kata pernyataan itu dan menambahkan, pembicaraan akan dilanjutkan ketika para pejabat tinggi Afghanistan dan Pakistan mengadakan pertemuan lagi di sela-sela pertemuan puncak kawasan Asia Selatan nanti pekan ini. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG