Tautan-tautan Akses

Pakistan Tutup Pintu Perbatasan Pasca Bentrokan Maut dengan Pasukan Afghanistan


Seorang tentara Pakistan berjaga di Pintu Gerbang yang dinamakan "Friendship Gate", titik perlintasan di kota Chaman, Pakistan, perbatasan Pakistan-Afghanistan, 7 Maret 2017. (Foto: dok).

Bentrokan di perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan menewaskan beberapa warga sipil dan melukai puluhan orang pada hari Jumat (5/5) di daerah yang disengketakan, kata beberapa pejabat.

Seorang juru bicara militer Pakistan mengatakan bahwa pertempuran tersebut pecah setelah pasukan Afghanistan menembaki sebuah tim sensus pemerintah di dekat kota perbatasan Chaman di perbatasan barat daya.

Rumah sakit dan pejabat keamanan Pakistan mengatakan korban tewas setidaknya sembilan warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, sementara lebih dari 40 orang luka-luka.

Pejabat militer Pakistan mengatakan bentrokan telah meningkat dan melebar sejak konflik awal, dan terus berlangsung.

Mayor Jenderal Asif Ghafoor sebelumnya mengatakan beberapa tentara Pakistan yang mengawal para pencacah sipil itu termasuk di antara yang cedera.

Dia menambahkan bahwa pasukan Pakistan membalas tembakan dan menutup pintu perbatasan dengan Afghanistan yang sibuk di Chaman.

Jenderal Ghafoor bersikeras bahwa pasukan perbatasan Afghanistan telah "menciptakan rintangan" dalam upaya untuk melakukan sensus di dua desa yang terbagi, Killi Luqman dan Killi Jahangir, di sepanjang perbatasan. [as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG