Tautan-tautan Akses

Pakistan Tahan 3 Petugas Keamanan Iran


Pasukan pengawal perbatasan Pakistan (foto: dok).

Pasukan pengawal perbatasan Pakistan (foto: dok).

Para pejabat Pakistan mengatakan pengawal perbatasan telah menahan tiga orang petugas keamanan Iran setelah mereka memasuki Pakistan Minggu malam.

Para pejabat di daerah Mazah Sar di provinsi Baluchistan, mengatakan pengawal Iran itu berusaha membawa kedua warga Pakistan tersebut kembali ke Iran. Mereka mengatakan kedua pria itu luka-luka dalam insiden tersebut dan satu orang kemudian meninggal dunia karena luka yang dideritanya.

Mazah Sar terletak sebelah barat daya Quetta, ibukota provinsi Baluchistan yang dilanda pemberontakan, yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran.

Dalam insiden terpisah hari Minggu di provinsi yang sama, militan meledakkan bom pinggir jalan dekat konvoi militer Pakistan, menewaskan paling sedikit 3 orang tentara. Serangan itu terjadi di kota Sui, sebelah barat-daya Quetta.

Baluchistan, yang juga basis militan pro-Taliban, telah dikuasai pemberontakan selama bertahun-tahun ketika militan separatis memperjuangkan otonomi dan wewenang yang lebih besar atas sumber-daya alam.

XS
SM
MD
LG