Tautan-tautan Akses

Pakistan Minta AS Hentikan Serangan dengan Pesawat Tak Berawak terhadap Kelompok Militan


Direktur CIA Leon Panetta

Direktur CIA Leon Panetta

Para pejabat Pakistan juga mengatakan negaranya menghendaki Amerika mengurangi jumlah agen intelijen dan pasukan Operasi Khusus di Pakistan.

Pejabat Pakistan dan Amerika mengatakan Pakistan menuntut agar Badan Intelijen Amerika (CIA), menghentikan serangan pesawat tak berawak terhadap militan di Pakistan.

Para pejabat mengatakan Pakistan juga menghendaki Amerika mengurangi jumlah agen intelijen dan pasukan Operasi Khusus di Pakistan. Permohonan ini diajukan sementara pemimpin kedua negara berusaha memperbaiki hubungan setelah ketegangan baru-baru ini.

Direktur CIA Leon Panetta menjamu pembicaraan pada hari Senin dengan pemimpin badan intelijen Pakistan Jenderal Ahmed Shuja Pasha. Seorang juru bicara CIA mengatakan setelah pertemuan tersebut bahwa hubungan antara kedua badan intelijen tetap kuat.

Para pejabat Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak telah beroperasi terlalu jauh. Serangan seperti itu sangat tidak disenangi masyarakat, dan pemerintah Pakistan secara terbuka mengutuk tindakan tersebut sebagai pelanggaran kedaulatan negaranya. Namun, banyak analis mencurigai Pakistan sebenarnya bekerjasama dengan Amerika dalam serangan pesawat-pesawat tak berawak tersebut.

XS
SM
MD
LG