Tautan-tautan Akses

Pakistan: Militan Harus Serahkan Senjata Sebelum Pembicaraan Damai


Mendagri Pakistan Rehman Malik mensyaratkan kelompok militan harus meletakkan senjata sebelum bisa melakukan perundingan damai.

Mendagri Pakistan Rehman Malik mensyaratkan kelompok militan harus meletakkan senjata sebelum bisa melakukan perundingan damai.

Mendagri Pakistan Rehman Malik mengatakan Islamabad bersedia melakukan pembicaraan damai jika militan meletakkan senjata.

Menteri dalam negeri Pakistan mengatakan pemerintah bersedia masuk ke pembicaraan damai dengan militan jika mereka meletakkan senjata.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik memberitahu wartawan Selasa di kota barat daya Quetta bahwa pemerintah telah menerima pesan dari "elemen-elemen ekstremis" untuk rekonsiliasi dan dialog. Dia menolak untuk menguraikan pesan-pesan itu atau nama kelompok yang kabarnya telah menghubungi pemerintah.

Tapi Malik menekankan bahwa Islamabad tidak akan terlibat dalam pembicaraan perdamaian jika para pemberontak "memegang senapan Kalashnikov di satu tangan."

Meskipun ada beberapa organisasi militan yang beroperasi di Pakistan, militer paling aktif terlibat dalam memerangi gerakan Taliban di dalam negeri.

Selama beberapa tahun terakhir, militer Pakistan telah menarget Tehrik-i-Taliban di beberapa kubu kelompok itu di wilayah kesukuan semi otonom terpencil dan kawasan pegunungan yang berbatasan dengan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG