Tautan-tautan Akses

Pakistan Kutuk Serangan Pesawat Tak Berawak AS


Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak AS adalah pelanggaran kedaulatan dan keutuhan wilayah Pakistan (foto; ilustrasi).
Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak AS adalah pelanggaran kedaulatan dan keutuhan wilayah Pakistan (foto; ilustrasi).

Dalam pernyataan Senin (30/9), Departemen Luar Negeri Pakistan mengatakan "serangan unilateral ini adalah pelanggaran kedaulatan dan keutuhan wilayah Pakistan."

Pakistan telah mengecam serangan yang diduga dilancarkan pesawat tak berawak AS yang menewaskan tiga orang di wilayah kesukuan negara itu, dekat perbatasan Afghanistan pada hari Senin.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Luar Negeri Pakistan mengatakan "serangan unilateral ini adalah pelanggaran kedaulatan dan keutuhan wilayah Pakistan."

Para pejabat Pakistan mengatakan serangan Senin terjadi di wilayah Boya, Wazirstan Utara, yang dikenal sebagai kubu Taliban dan militan yang terkait al-Qaida.

Serangan pesawat tak berawak AS sangat tidak populer di Pakistan dan AS tidak mengkonfirmasi atau menyangkal tindakan pesawat tak berawak tertentu.

Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak tidak produktif dan dapat berdampak negatif pada hubungan AS-Pakistan. Namun para pejabat AS mengatakan serangan demikian merupakan alat yang penting dalam menumpas para pemberontak.

AS telah menurunkan frekuensi serangan pesawat tak berawak dalam beberapa bulan terakhir.

Recommended

XS
SM
MD
LG