Tautan-tautan Akses

Pakistan: Kawanan Bersenjata Tewaskan 13 Warga Muslim Syiah


Keluarga korban penembakan brutal di atas bis melampiaskan kesedihannya di rumah sakit Quetta, Pakistan (4/10).

Keluarga korban penembakan brutal di atas bis melampiaskan kesedihannya di rumah sakit Quetta, Pakistan (4/10).

Kawanan bersenjata tersebut menyerang dan menembaki penumpang bus setelah mengatur mereka dalam satu barisan di Pakistan barat daya.

Kepolisian Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata membunuh paling sedikit 13 orang Selasa pagi dalam serangan sektarian terhadap sebuah bus yang mengangkut warga Muslim Syiah dekat kota Quetta, Pakistan barat daya.

Pihak kepolisian mengatakan orang-orang bersenjata tak dikenal yang mengendarai sepeda motor menyerang bus itu, menyusun para penumpang dalam satu barisan, lalu menembak mereka. Paling sedikit enam orang luka-luka dalam serangan itu.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 12 diantara orang yang dibunuh adalah warga Muslim Syiah, sebagian besar dari masyarakat suku Hazara.

Belum ada yang mengklaim bertanggung-jawab atas serangan itu, yang terjadi di pinggir kota Quetta, ibukota provinsi Baluchistan yang kaya minyak di Pakistan barat daya, yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan.

Daerah itu semakin sering dilanda serangan yang dilakukan terhadap penduduk minoritas Syiah oleh militan Suni yang setia kepada al-Qaida dan Taliban.

XS
SM
MD
LG