Tautan-tautan Akses

Pakistan: 4 Militan Tewas dalam Serangan Misil AS


Pasukan Pakistan berpatroli di daerah Warizistan.

Pasukan Pakistan berpatroli di daerah Warizistan.

Para pejabat mengatakan dua misil menghantam bangunan dekat sebuah markas di Waziristan Utara, hari Selasa.

Para pejabat intelijen Pakistan mengatakan serangan yang diduga dari pesawat tak berawak Amerika menewaskan empat militan di kawasan kesukuan dekat perbatasan Afghanistan.

Para pejabat mengatakan dua misil menghantam bangunan dekat sebuah markas di Waziristan Utara, hari Selasa. Para pejabat mengatakan serangan misil itu terjadi di sebuah kawasan yang dikuasai para militan. Mereka belum mengidentifikasi militan yang tewas itu.

Serangan pesawat tak berawak Amerika terhadap sasaran-sasaran militan tetap menjadi keprihatinan mendalam di Pakistan. Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi sebelumnya mengatakan ia berencana mengangkat masalah tersebut dalam pertemuan-pertemuan dengan pejabat senior di Washington minggu ini.

Qureshi akan mengadakan pembicaraan strategis dengan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton hari Rabu mengenai berbagai masalah termasuk kerjasama keamanan.

Organisasi-organisasi pemberitaan mengatakan Pakistan sebelumnya mengirim dokumen sebanyak 56 halaman ke Washington untuk memperluas bantuan ekonomi dan militer. Termasuk di dalamnya, permintaan bantuan lebih besar untuk mengakhiri kelangkaan air dan listrik serta permintaan pesawat pengintai.

XS
SM
MD
LG