Tautan-tautan Akses

Pakistan Didesak untuk Rombak Kepolisian


Pakistan perlu merombak angkatan kepolisiannya supaya lebih efektif melawan aksi kekerasan yang terus meningkat (foto: dok).

Pakistan perlu merombak angkatan kepolisiannya supaya lebih efektif melawan aksi kekerasan yang terus meningkat (foto: dok).

Laporan kelompok Asia Society yang berkantor di Amerika, mendesak Pakistan supaya meningkatkan pelatihan polisi dan membeli peralatan yang baru.

Studi baru yang diterbitkan di Amerika mengatakan, Pakistan perlu merombak angkatan kepolisiannya supaya lebih efektif melawan aksi kekerasan yang terus meningkat.

Laporan yang akan dikeluarkan secara resmi hari senin ini oleh kelompok Asia Society yang berkantor di Amerika, mendesak Pakistan supaya meningkatkan pelatihan polisi dan membeli peralatan yang baru. Juga diserukan supaya diadakan pembaharuan untuk mengurangi korupsi supaya bisa mendapat kepercayaan dari penduduk.

Kata Hassan Abbas, penasihat Asia Society dan mahaguru pada National Defense University di Washington mengatakan pada wartawan bahwa memperkuat badan penegakan hukum penting untuk memperbaiki pemerintahan. Ia juga mengatakan, tidak akan ada demokrasi apabila tidak ada rule of law.

Kata Abbas, polisi lebih penting dalam melawan teroris daripada militer dan ia menyerukan supaya dunia internasional memberikan bantuan kepada kepolisian Pakistan.
XS
SM
MD
LG