Tautan-tautan Akses

Pakistan Cabut Dakwaan Terhadap Mantan Kepala CIA


Kasus gugatan tadi dicabut sehari sebelumnya, karena serangan drone itu tidak terjadi di jurisdiksi kantor polisi di Islamabad, di mana kasus tersebut terdaftar.

Polisi Pakistan, Mohammad Nawaz, mengatakan, mereka telah mencabut sebuah kasus yang belum lama ini didaftar, untuk menggugat mantan kepala bagian Badan Intelijen Pusat AS, CIA, Jonathan Bank, dan mantan pengacara badan tersebut, John A. Rizzo. Hal itu berkenaan serangan pesawat tak berawak (drone) pada tahun 2009, yang menewaskan dua orang.

Polisi Nawaz mengungkapkan, hari Kamis, kasus gugatan tadi dicabut sehari sebelumnya, karena serangan drone itu tidak terjadi di jurisdiksi kantor polisi di Islamabad, di mana kasus tersebut terdaftar.

Jonathan Bank meninggalkan Pakistan tahun 2010 setelah penyamarannya terbongkar, sewaktu seorang pria Pakistan mengancam akan menggugat CIA dan beberapa tokoh lainnya untuk ganti rugi sebanyak $500 juta atas kematian puteranya umur 18 tahun dan saudara laki-lakinya.

Dikatakan, kematian kedua anggota keluarga pria Pakistan tersebut disebut-sebut karena serangan drone pada tanggal 31 Desember, 2009 di sebuah daerah kesukuan di Pakistan.

XS
SM
MD
LG