Tautan-tautan Akses

Pakistan Berkabung bagi Gubernur Punjab yang Tewas Ditembak


Polisi Pakistan mengamankan lokasi kejadian pembunuhan Gubernur Provinsi Punjab yang ditembak salah seorang pengawal keamanannya.

Polisi Pakistan mengamankan lokasi kejadian pembunuhan Gubernur Provinsi Punjab yang ditembak salah seorang pengawal keamanannya.

Perdana Menteri Pakistan Yousof Raza Gilani memerintahkan dilakukannya pemakaman kenegaraan bagi Gubernur Salman Taseer hari ini di Lahore.

Pakistan sedang menjalani masa berkabung selama tiga hari bagi Gubernur Provinsi Punjab, Salman Taseer, yang dibunuh sehari sebelumnya oleh salah seorang pengawal keamanannya.

Perdana Menteri Pakistan Yousof Raza Gilani memerintahkan dilakukannya pemakaman kenegaraan pada hari Rabu bagi Taseer di Gedung Gubernur di Lahore.

Taseer tewas ditembak, Selasa, di Islamabad. Para pejabat mengatakan tersangka memberitahu tim penyelidik dirinya marah atas tentangan gubernur itu terhadap undang-undang penghinaan agama yang kontroversial di Pakistan. Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk menetapkan apakah pelaku pembunuhan bertindak seorang diri atau sebagai bagian dari sebuah organisasi lebih luas.

Pembunuhan terjadi pada saat Partai Rakyat Pakistan yang berkuasa, di mana Taseer adalah seorang anggotanya, sedang berusaha keras membentuk pemerintahan baru pasca-hengkangnya mitra utama koalisi.

XS
SM
MD
LG