Tautan-tautan Akses

Pakistan Bebaskan 337 Nelayan India


Para nelayan dari India membawa barang-barang milik mereka saat keluar dari penjara distrik Malir di Karachi, Pakistan (23/8).

Para nelayan dari India membawa barang-barang milik mereka saat keluar dari penjara distrik Malir di Karachi, Pakistan (23/8).

Setelah pembebasan 40 nelayan tersebut, 97 nelayan India masih ditahan di penjara distrik Malir, Karachi.

Pakistan telah membebaskan 337 nelayan India dari penjara di Karachi meskipun ada ketegangan antara kedua negara baru-baru ini, yang disebabkan oleh tindak kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa di perbatasan Kashmir yang disengketakan.

Setelah pembebasan 40 nelayan tersebut, 97 nelayan India masih ditahan di penjara distrik Malir, Karachi. Mereka ditangkap karena masuk ke Pakistan secara ilegal.

Pakistan dan India secara rutin membebaskan para nelayan yang ditahan setelah masuk ke wilayah perairan pihak lainnya.

Ketegangan antara kedua negara bertetangga yang memiliki senjata nuklir itu meningkat belakangan ini setelah berminggu-minggu terjadi tembak menembak lintas perbatasan di Kashmir, tempat pasukan militer kedua negara saling tuduh melakukan kerusuhan.

Wilayah Himalaya itu menjadi persengketaan sejak India dan Pakistan memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada 1947. Kedua pihak saling mengklaim wilayah itu sepenuhnya tetapi hanya menguasai sebagian, dan kekerasan terjadi di sana dari waktu ke waktu.
XS
SM
MD
LG