Tautan-tautan Akses

Paket Mencurigakan Ditemukan di Bandara Montreal, 1 Ditangkap


Para penumpang mengantre di bandar udara Pierre Elliot Trudeau di Montreal. (Foto: Dok)

Para penumpang mengantre di bandar udara Pierre Elliot Trudeau di Montreal. (Foto: Dok)

Juru bicara Kepolisian Montreal mengatakan paket mencurigakan tersebut ditemukan di pos pemeriksaan keamanan di bagian keberangkatan Amerika.

Seorang tersangka berusia 71 tahun ditangkap setelah sebuah paket mencurigakan ditemukan di bagian keberangkatan bandar udara internasional Pierre Elliot Trudeau, Montreal, Minggu (27/10).

Juru bicara Kepolisian Montreal Jean-Pierre Brabant mengatakan paket mencurigakan tersebut ditemukan di pos pemeriksaan keamanan di bagian keberangkatan Amerika Minggu pagi.

Isi paket itu bukan bahan peledak tetapi “sejenis barang yang tidak boleh dibawa di pesawat,” ujar seorang juru bicara polisi lainnya.

Tersangka yang telah memiliki tiket pesawat terbang akhirnya ditangkap tetapi belum diinterogasi. Setiap orang di pesawat itu pun ditanyai dan seluruh bagasi diperiksa kembali sebagai langkah berjaga-jaga. Belum jelas ke mana arah tujuan penerbangan tersebut. Seorang juru bicara bandara mengatakan operasi pesawat sudah dimulai kembali.

Dalam perkembangan lainnya polisi memblokir kawasan pemukiman di dekat bandara tersebut Minggu sore dan sekitar 20 warga diperintahkan keluar dari rumah mereka. Polisi mengatakan akan menggeledah apartemen mereka.
XS
SM
MD
LG