Tautan-tautan Akses

Pakar PBB Kecam Peraturan Imigrasi Arizona


Demonstrasi menentang undang-undang imigrasi di Arizona dilakukan di berbagai kota di Amerika.

Demonstrasi menentang undang-undang imigrasi di Arizona dilakukan di berbagai kota di Amerika.

Para pakar HAM PBB itu kawatir UU imigrasi Arizona akan mendorong polisi menargetkan seseorang berdasarkan asal-usul etnisnya.

Enam pakar hak asasi PBB mengecam UU imigrasi baru negara bagian Arizona yang kontroversial dengan mengatakan kemungkinan akan mendorong polisi untuk menargetkan orang-orang berdasarkan asal-usul etnis mereka.

Pakar PBB tersebut menyuarakan keprihatinan mereka hari Selasa dalam sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan di Jenewa. Mereka mengatakan peraturan itu bisa menyebabkan diskriminasi terhadap orang-orang Meksiko, orang-orang pribumi dan minoritas lainnya di Arizona.

Para pejabat PBB itu mengatakan meskipun negara bagian punya hak untuk mengatur imigrasi serta mengambil langkah-langkah untuk menjaga perbatasan mereka, tindakan-tindakan itu harus dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip mendasar tanpa diskriminasi dan perlakuan manusiawi.

Para pakar PBB itu mengatakan negara harus menghormati dan menjamin hak asasi bagi semua orang yang berada dalam kewenangan hukum mereka tanpa diskriminasi.

XS
SM
MD
LG