Tautan-tautan Akses

Pakar Medis Inggris Serukan Rugby Dilarang di Sekolah


Rugby dinilai sebagai olahraga yang menimbulkan dampak tabrakan paling besar dan luka serius terhadap remaja (foto: ilustrasi).

Rugby dinilai sebagai olahraga yang menimbulkan dampak tabrakan paling besar dan luka serius terhadap remaja (foto: ilustrasi).

Para pakar kesehatan Inggris menulis surat terbuka kepada pemerintah Inggris supaya melarang pertandingan rugby di sekolah-sekolah.

Tim dokter dan pakar kesehatan telah menulis surat terbuka kepada pemerintah Inggris supaya melarang pertandingan rugby di sekolah. Mereka mengingatkan resiko luka serius yang besar di antara para pemain di bawah usia 18 tahun, dan mengatakan sekolah seharusnya beralih ke permainan rugby sentuh atau non-kontak yang tidak sedemikian berbahaya.

Dalam surat terbuka yang ditujukan kepada para menteri, kepala petugas medis dan komisioner anak-anak itu, rugby digambarkan sebagai “olahraga yang menimbulkan dampak tabrakan paling besar”.

Mereka yang menandatangani surat terbuka itu mencakup pakar olahraga, akademisi, dokter dan pakar kesehatan masyarakat, yang mengatakan “mayoritas luka-luka yang terjadi dalam kontak atau tabrakan saat olahraga rugby itu mencakup upaya menangkap dan melempar bola “.

Surat itu menambahkan bahwa luka-luka itu mencakup patah tulang, pergeseran tulang bahu, cedera tulang belakang dan luka-luka di bagian kepala yang bisa menimbulkan dampak jangka pendek, seumur hidup dan konsekuensi berakhirnya kehidupan bagi anak-anak”. [em]

XS
SM
MD
LG