Tautan-tautan Akses

Pacquiao Sukses Jalani Operasi Bahu


Manny Pacquiao (kanan) dalam pertarungan dengan Floy Mayweather, Sabtu (2/5) di Las Vegas. (AP/John Locher)

Manny Pacquiao (kanan) dalam pertarungan dengan Floy Mayweather, Sabtu (2/5) di Las Vegas. (AP/John Locher)

Petinju Filipina tersebut bertanding dengan cedera bahu yang diderita dalam persiapan untuk pertarungan akhir pekan lalu.

Manny Pacquiao menjalani operasi artroskopi atau sendi yang sukses pada bahu kanannya, Rabu (6/5), hanya beberapa hari setelah kekalahannya dari Floyd Mayweather dalam "Pertarungan Abad Ini."

Dokter bedah Neal ElAttrache, yang melakukan operasi untuk memperbaiki pemutar bahu yang robek, mengatakan ia sangat senang dengan hasilnya dan memperkirakan Pacquiao akan pulih total.

Pacquiao, mantan juara dunia delapan divisi, kalah dalam keputusan bulan dari Mayweather di Las Vegas akhir pekan lalu dalam pertandingan berhadiah tertinggi dalam sejarah tinju.

Petinju Filipina tersebut bertanding dengan cedera bahu yang diderita dalam persiapan untuk pertarungan tersebut. Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dapat mendenda atau menskor Pacquiao karena tidak memberitahukan soal cedera tersebut.

Kegagalan mengungkap cedera itu juga dapat mengarah pada kemungkinan gugatan dari para penggemar tinju yang mungkin merasa dicurangi setelah membayar tiket yang mencapai nilai rekor di MGM Grand Garden Arena atau siaran berbayar.

Beberapa tempat di arena berkapasitas 16.800 kursi tersebut dijual sampai seharga US$350.000 pada situs penjualan kembali StubHub, sementara penyelenggara siaran berbayar diperkirakan meraup pengsailan rekor $300 juta atau lebih.

Pembicaraan mengenai kemungkinan pertandingan ulang antara Mayweather dan Pacquiao, jika ia sudah sehat, telah dimulai, menurut laporan-laporan media.

XS
SM
MD
LG