Tautan-tautan Akses

Pacquiao Ingin Kembali Bertanding Tahun Depan


Petinju Filipina Manny Pacquiao dalan pertandingan tinju dengan Floyd Mayweather Jr. di Las Vegas, 2 Mei 2015. (AP/John Locher)

Petinju Filipina Manny Pacquiao dalan pertandingan tinju dengan Floyd Mayweather Jr. di Las Vegas, 2 Mei 2015. (AP/John Locher)

Pacquiao mengatakan sebelumnya bulan ini bahwa ia mengincar salah satu pertandingan terakhir tahun depan sebelum pensiun.

Manny Pacquiao akan siap bertanding lagi Maret 2016, menurut petinju Filipina itu hari Senin (12/10) saat berada di New York untuk menerima sebuah penghargaan.

Pacquiao, 36, sudah pulih dari operasi untuk memperbaiki otot bahunya yang robek menyusul kekalahannya dari Floyd Mayweather bulan Mei.

Juara gelar dunia delapan kelas pertandingan yang berbeda​ itu mengatakan sebelumnya bulan ini bahwa ia mengincar salah satu pertandingan terakhir tahun depan sebelum pensiun.

"Bahu saya sudah 80-90 persen sembuh dan saya yakin bisa mulai latihan lagi bulan November atau Desember jadi saya dapat bertanding awal tahun depan," ujar Pacquiao kepada New York Daily News saat bersiap mendapat penghargaan dari Masyarakat Asia hari Selasa.

Pacquiao sebelumnya menyatakan tertarik bertanding ulang dengan Mayweather menyusul pertandingan yang tidak sesuai harapannya. Mayweather telah mengatakan ia sekarang pensiun.

​Pacquiao ditanya mengenai kemungkinan menghadapi petinju Inggris Amir Khan sebagai lawan berikutnya, tapi ia tidak memastikan. [hd/eis]

XS
SM
MD
LG