Tautan-tautan Akses

Pabrik Pembuat VCR Hentikan Produksi


Pemutar DVD/Video ditawarkan dengan harga khusus di sebuah toko Sears di Aurora, Colorado, AS. (Foto: Dok)

Pemutar DVD/Video ditawarkan dengan harga khusus di sebuah toko Sears di Aurora, Colorado, AS. (Foto: Dok)

Produksi dihentikan dikarenakan pembuat komponen-komponen utama VCR tersebut juga tidak lagi memproduksi barangnya karena anjloknya permintaan VCR.

Pabrik pembuat barang elektronik Jepang, Funai Electric Co., mengatakan akan menghentikan produksi alat perekam video dengan kaset atau VCR yang sempat sangat populer di dunia.

Juru bicara perusahaan, yang tidak bersedia disebut namanya, mengatakan kepada Associated Press, produksi alat itu akan dihentikan bulan ini meskipun ia menolak menyebut tanggal yang pasti. Ini dikarenakan pembuat komponen-komponen utama VCR tersebut juga tidak lagi memproduksi barangnya karena anjloknya permintaan VCR.

Ditambahkannya perusahaan itu sebenarnya masih ingin melanjutkan produksi guna memenuhi permintaan konsumen, tetapi tidak bisa melakukannya.

Banyak keluarga dan perpustakaan masih menyimpan rekaman video dalam format VHS. Kaset-kaset ini masih bisa dialihkan dengan menggunakan alat perekam VHS-DVD yang dibuat perusahaan-perusahaan lain.

Tahun lalu Funai hanya membuat 750 ribu unit perangkat semacam itu yang bisa memainkan atau merekam kaset. Padahal pada tahun 2000, Funai membuat lebih dari 15 juta perangkat yang 70 persen diantaranya dijual di pasar Amerika. [em]

XS
SM
MD
LG