Tautan-tautan Akses

Oxfam Peringatkan Ebola Bisa Jadi Bencana Kemanusiaan


Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf mengimbau seluruh dunia untuk ikut membantu perang melawan Ebola (foto: dok).

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf mengimbau seluruh dunia untuk ikut membantu perang melawan Ebola (foto: dok).

LSM bantuan internasional Oxfam menyerukan Uni Eropa untuk melakukan lebih banyak upaya guna melawan wabah Ebola

LSM bantuan internasional Oxfam menyerukan kepada para menteri luar negeri Uni Eropa untuk melakukan lebih banyak hal guna melawan Ebola, penyakit yang digambarkan Oxfam sebagai “bencana kemanusiaan nyata bagi generasi kita”.

Kepala Oxfam Mark Goldring menyerukan agar lebih banyak tentara, staf medis dan dana dikirim ke Sierra Leone, Guinea dan Liberia – tiga negara di Afrika Barat yang terkena paling parah. Goldring mengatakan negara-negara di dunia gagal membuat komitmen untuk melawan Ebola “yang telah menimbulkan banyak korban”.

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf dalam sebuah surat terbuka kepada BBC hari Minggu (19/10) mengatakan perang melawan Ebola adalah salah satu perang “di mana seluruh dunia berkewajiban melakukannya”. Sirleaf mengatakan “merupakan tugas seluruh warga dunia untuk menyampaikan pesan bahwa mereka tidak akan membiarkan jutaan warga Afrika Barat berjuang sendirian”.

WHO mengatakan lebih dari 4.500 orang di Afrika Barat meninggal akibat Ebola. Beberapa pakar kesehatan memperkirakan ribuan orang lain bisa meninggal sebelum akhir tahun ini.

XS
SM
MD
LG