Tautan-tautan Akses

Out of Her League

  • Irna Sinulingga

All About Idioms banner for the Indonesian Service

All About Idioms banner for the Indonesian Service

OUT OF HER LEAGUE artinya: di luar kemampuannya

Halo dan apa kabar semua sobat VOA? Di sini saya Irna Sinulingga dan Cole Mallard, Welcome to All About Idioms!

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang tidak bisa diterjemahkan secara harfiah jadi sering membuat bingung siswa kursus bahasa Inggris. Idiom yang jumlahnya ribuan acapkali digunakan sebagai salah satu pengukur kefasihan bahasa Inggris seseorang. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah… Cole

Cole: OUT OF HER LEAGUE sekali lagi OUT OF HER LEAGUE

Irna: artinya melakukan sesuatu diluar kemampuannya. OUT ejaannya O-U-T artinya keluar, OF ejaannya O-F, HER ejaannya H-E-R artinya dia untuk gender perempuan LEAGUE ejaannya L-E-A-G-U-E artinya liga atau persatuan. Sekarang kita simak contohnya:

Cole: The management didn’t do a thorough check of her resume when they gave Mary the promotion as the Director of Finance. Now they realized she is out of her league for the position and they are looking for ways to fire her.

Irna: artinya: Pihak manajemen tidak melakukan pengecekan seksama atas resume Mary ketika mereka menaikkan pangkatnya sebagai Direktur Keuangan. Kini mereka menyadari posisi itu di luar kemampuannya dan mereka kini mencari jalan untuk memecatnya.



Sekadar mengingatkan Anda kata HER dalam idiom tadi bisa diganti dengan HIS atau YOUR bergantung pada siapa yang dibicarakan.

OUT OF YOUR LEAGUE juga bisa berarti belum cocok atau belum pantas untuk anda dari segi keuangan, atau diluar jangkauan anda, seperti dalam contoh berikut:

Cole: I think moving to that expensive neighborhood is a little out of your league right now, don’t you? You don’t want to end up like so many people who are losing the homes to a foreclosure.

Irna: artinya: Saya kira untuk pindah ke kompleks perumahan mahal itu di luar jangkauan kamu sekarang ini, bukan? Kita tidak mau, nantinya kamu seperti banyak orang yang rumahnya disita bank.

Kita tadi telah membahas:

Cole: OUT OF HER LEAGUE dan OUT OF YOUR LEAGUE

Irna: Hanya sekian untuk hari ini. Terima kasih atas kebersamaan Anda.

Cole: Friends, that’s it for today but we’ll be back again tomorrow. Until then, so long and thanks for listening.
XS
SM
MD
LG