Tautan-tautan Akses

PM Kubu Ouattara Himbau Aksi Militer untuk Singkirkan Presiden Pantai Gading


Presiden terpilih Pantai Gading, Alassane Ouattara di Abidjan, 20 Januari 2011.

Presiden terpilih Pantai Gading, Alassane Ouattara di Abidjan, 20 Januari 2011.

PM Guillaume Soro hari Rabu memberitahu para wartawan di Zambia, dialog telah gagal untuk membujuk Laurent Gbagbo mundur secara damai.

Guillaume Soro, Perdana Menteri dari kubu Allasane Outtara, yang diakui oleh dunia sebagai pemenang pemilu presiden Pantai Gading November lalu mengatakan, serangan militer dengan target tertentu, merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan presiden yang sekarang berkuasa Laurent Gbagbo dari jabatannya.

Guillaume Soro hari Rabu memberitahu para wartawan di Zambia, dialog telah gagal untuk membujuk Laurent Gbagbo mundur secara damai.

Rabu pagi Laurent Gbagbo mengatakan ia mengambil alih wewenang semua cabang bank sentral Afrika Barat di Pantai Gading, dalam upaya tetap menguasai keuangan negara.

Laurent Gbagbo telah memerintahkan para staf warga Pantai Gading menanggapi pejabat-pejabat lokal saja dan bukan pihak manajemen bank, yang berkantor di Dakkar, Senegal.

Sebagai langkah balasan, Allasane Outtara memerintahkan semua cabang bank regional di Pantai Gading untuk ditutup. Ia telah bertekad menuntut siapa saja yang mematuhi perintah Laurent Gbagbo.

XS
SM
MD
LG