Tautan-tautan Akses

AS

Organisasi Mahasiswa Umumkan Langkah Lawan Intoleransi Rasial


Mahasiswa Universitas Oklahoma(10/3) berbaris menuju asrama Sigma Alpha Epsilon di Norman, Oklahoma, yang kini ditutup (AP Photo/Sue Ogrocki).

Mahasiswa Universitas Oklahoma(10/3) berbaris menuju asrama Sigma Alpha Epsilon di Norman, Oklahoma, yang kini ditutup (AP Photo/Sue Ogrocki).

Organisasi mahasiswa “Sigma Alpha Epsilon” yang berpusat di Evanston, Illinois, mengadakan sebuah konferensi pers di Chicago dan mengumumkan rencananya untuk melenyapkan ketidakpekaan di kalangan anggotanya.

Organisasi mahasiswa “Sigma Alpha Epsilon” yang kini sedang disorot karena melantunkan seruan-seruan rasis yang tertangkap dalam sebuah video, berencana mengumumkan sebuah pemantauan luas terhadap cabang-cabang organisasi itu di seluruh AS.

Epsilon mengatakan hari Rabu, akan mencanangkan apa yang disebut "rancangan nasional guna memberantas intoleransi rasial." Organisasi yang berpusat di Evanston, Illinois itu, mengadakan sebuah konferensi pers di Chicago, mengumumkan rencananya untuk melenyapkan ketidakpekaan di kalangan anggotanya.

Epsilon menanggapi video yang muncul pekan lalu, yang memperlihatkan para anggota cabang Universitas Oklahoma melantunkan seruan-seruan rasis tentang penggantungan warga kulit hitam di masa lalu dan mengisyaratkan bahwa mahasiswa kulit hitam tidak akan pernah diterima dalam organisasi tersebut.

“Sigma Alpha Epsilon” kemudian membubarkan organisasi cabang itu, tindakan yang juga diambil pihak Universitas Oklahoma. Kedua mahasiswa yang diidentifikasi dalam video itu kemudian dikeluarkan, dan akhirnya mereka berdua meminta maaf secara publik.

XS
SM
MD
LG