Tautan-tautan Akses

Organisasi Dokter Tanpa Tapal Batas Kecam Kebijakan Migrasi Eropa


Migran membawa barang-barang mereka dari perbatasan Makedonia menuju Serbia, dekat desa Miratovac, Serbia, 19 Januari 2016.

Migran membawa barang-barang mereka dari perbatasan Makedonia menuju Serbia, dekat desa Miratovac, Serbia, 19 Januari 2016.

Dokter organisasi kemanusiaan Dokter Tanpa Tapal Batas (Medecins Sans Frontieres) mengecam kebijakan pencegahan migrasi di Eropa pada tahun 2015 sebagai kegagalan yang telah membahayakan para pencari suaka dan menciptakan lebih banyak kesempatan bisnis bagi para penyelundup.

Dalam laporannya bertajuk "Hambatan Perjalanan Menuju Eropa" yang diterbitkan hari Selasa, organisasi itu mengatakan bahwa mendirikan pagar kawat berduri tajam, terus-menerus mengubah prosedur administrasi dan pendaftaran, dan tidak memberikan kondisi penerimaan yang memadai di Italia dan Yunani, telah membuat keadaan semakin buruk bagi lebih dari satu juta orang. Dikatakan sebagian besar migran berusaha melarikan diri dari perang, penganiayaan dan kemiskinan dengan menyeberangi laut yang berbahaya.

Laporan itu mengatakan bahwa kebijakan pencegahan dan anti-imigrasi sesungguhnya memacu masalah penyelundupan migran dan "mendorong orang ke arah rute yang semakin berbahaya." [lt]

XS
SM
MD
LG