Tautan-tautan Akses

Organisasi Bantuan Perangi Wabah Kolera di Mali Utara


Seorang penderita kolera di Afrika (foto: ilustrasi). Wabah kolera di Mali utara telah menewaskan 12 orang sejak awal bulan lalu.

Seorang penderita kolera di Afrika (foto: ilustrasi). Wabah kolera di Mali utara telah menewaskan 12 orang sejak awal bulan lalu.

Pihak berwenang di distrik Gao dan Asongo di Mali utara telah melaporkan 147 kasus dan 12 korban meninggal akibat wabah kolera sejak awal bulan Juli.

Badan-badan bantuan sedang memerangi wabah kolera yang kembali muncul di wilayah kekuasaan pemberontak di Mali Utara, satu dari beberapa bagian Afrika Barat yang menghadapi penyakit tersebut.

Pihak berwenang di distrik Gao dan Asongo di Mali telah melaporkan 147 kasus dan 12 korban meninggal sejak awal Juli. Jumlah kasus itu mulai berkurang awal bulan ini, namun kembali meningkat akibat datangnya musim hujan.

Koordinator Senior Bantuan Darurat dari International Rescue Committee di Mali, Tasha Gill, mengatakan masyarakat harus segera ke puskesmas begitu ada tanda-tanda awal penyakit itu.

Wabah kolera juga dilaporkan ada di Niger, Guinea dan Sierra Leone. Sierra Leone menetapkan keadaan darurat karena jumlah kasus kolera sejak Januari lalu mendekati 11.000, lebih dari separuhnya terjadi pada lima pekan terakhir.
XS
SM
MD
LG