Tautan-tautan Akses

Orang Tertua di Dunia Meninggal pada Usia 117 Tahun


Misao Okawa diberi ucapan selamat oleh kepala rumah jompo di Osaka, sehari sebelum ulangtahunnya pada 5 Maret 2015. (AP/Kyodo News)

Misao Okawa diberi ucapan selamat oleh kepala rumah jompo di Osaka, sehari sebelum ulangtahunnya pada 5 Maret 2015. (AP/Kyodo News)

Misao Okawa, yang lahir di Osaka tanggal 5 Maret 1898, diakui sebagai orang yang paling tua di dunia oleh Guinness World Records tahun 2013.

Orang tertua di dunia telah meninggal dunia hampir sebulan setelah merayakan ulangtahunnya yang ke-117.

Rumah jompo tempat kediamannya mengatakan Misao Okawa meninggal karena gagal jantung Rabu pagi (1/4).

Okawa, yang lahir di Osaka tanggal 5 Maret 1898, diakui sebagai orang yang paling tua di dunia oleh Guinness World Records tahun 2013.

Rumah jomponya di Osaka mengatakan dia kehilangan selera makan kira-kira 10 hari lalu. Dia mengembuskan nafas yang terakhir didampingi cucu laki-lakinya dan para pengurus rumah jompo.

Okawa, putri pembuat kimono, mengatakan pada perayaan ulang-tahunnya bulan lalu bahwa kehidupannya kelihatannya agak singkat.

Okawa menikahi suaminya, Yukio, tahun 1919, dan mereka mempunyai tiga anak - dua putri dan seorang putra. Dia meninggalkan empat orang cucu dan enam anak-cucu atau cicit. Suaminya meninggal dunia tahun 1931.

XS
SM
MD
LG