Tautan-tautan Akses

Orang-Orang Bersenjata Somalia Culik 3 Pekerja Bantuan


Kelompok bersenjata di Kenya beberapa kali melakukan penculikan terhadap para petugas bantuan asing (foto: ilustrasi).

Kelompok bersenjata di Kenya beberapa kali melakukan penculikan terhadap para petugas bantuan asing (foto: ilustrasi).

Seorang perempuan Swedia, seorang pria Denmark dan rekan mereka warga Somalia yang diculik itu bekerja untuk perusahaan Denmark.

Orang-orang bersenjata Somalia telah menculik tiga pekerja bantuan, seorang perempuan Swedia, seorang laki-laki Denmark dan rekan mereka dari Somalia.

Ketiganya bekerja untuk perusahaan Denmark, Danish Demining Group yang mengatakan mereka diculik sekitar pukul tiga waktu setempat hari Selasa.

Pejabat keamanan di kawasan Galmudug di Somalia mengatakan kepada VOA perempuan dan dua laki-laki itu diculik ketika sedang dalam perjalanan menuju bandara di kota Galkayo.

Pejabat itu, Ahmed Mahmud Hassan mengatakan para pekerja bantuan itu sedang bersiap-siap untuk terbang keluar Galkayo setelah dua hari melatih penduduk setempat bagaimana menyingkirkan ranjau-ranjau darat.

Tidak jelas siapa yang melakukan penculikan itu.

Selama bulan lalu, orang-orang bersenjata telah menculik empat warga asing di Kenya utara dan membawa mereka ke Somalia. Para korban penculikan termasuk dua warga Spanyol yang bekerja untuk organisasi bantuan medis Doctors Without Borders.

XS
SM
MD
LG