Tautan-tautan Akses

Orang Bersenjata Tewaskan 2 Polisi Mesir


Dua orang pekerja berupaya membersihkan noda darah di tepi jalan dekat hotel Bella Vista Hotel di Hurghada, Mesir (9/1).

Dua orang pekerja berupaya membersihkan noda darah di tepi jalan dekat hotel Bella Vista Hotel di Hurghada, Mesir (9/1).

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan polisi itu dikerahkan untuk menyelidiki penembakan yang terjadi hari Sabtu (9/1) di daerah Giza.

Orang-orang bersenjata menewaskan dua orang polisi Mesir di sebelah barat Kairo ketika mereka naik mobil ke tempat kerja.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan polisi itu dikerahkan untuk menyelidiki penembakan yang terjadi hari Sabtu di daerah Giza.

Orang-orang bersenjata tersebut dilaporkan telah melarikan diri, dan tidak ada yang mengaku bertanggungjawab atas penembakan itu.

Serangan itu terjadi setelah insiden di sebuah hotel Mesir di tempat peristirahatan Hurghada hari Jumat, di mana militan bersenjatakan pisau melukai dua orang warga Austria dan seorang Swedia sebelum pasukan keamanan menembak penyerang. Seorang penyerang tewas dan lainnya luka-luka.

Pihak berwenang Mesir mengatakan wisatawan yang luka-luka itu dalam keadaan stabil.

Mesir telah memerangi pemberontakan yang kekuatannya telah meningkat sejak penggulingan Presiden Mohammed Morsi tahun 2013.

Satu kelompok cabang ISIS telah mengaku bertanggung-jawab atas beberapa serangan yang lalu. [gp]

XS
SM
MD
LG