Tautan-tautan Akses

Oposisi Thailand Galang Dukungan untuk Tutup Bangkok


Demontran anti-pemerintah mengibarkan bendera Thailand sambil berpawai memadati jalanan ibukota Thailand, Bangkok (7/1).

Demontran anti-pemerintah mengibarkan bendera Thailand sambil berpawai memadati jalanan ibukota Thailand, Bangkok (7/1).

Para demonstran anti-pemerintah Thailand yang dipimpin mantan Wakil PM Suthep Thaugsuban, berupaya untuk melumpuhkan ibukota.

Mereka memblokir jalan-jalan besar utama dan mencegah beroperasinya kantor-kantor pemerintah, Senin depan.

Para demonstran anti-pemerintah berpawai melalui kota Bangkok, Selasa (7/1), berusaha menggalang dukungan bagi demonstrasi yang lebih besar pekan depan yang diharapkan akan menutup ibukota dan memaksa perdana menteri untuk mundur.

Para demonstran, dipimpin mantan Wakil PM Suthep Thaugsuban, bermaksud melumpuhkan ibukota Senin depan dengan demonstrasi massal yang akan memblokir jalan-jalan besar utama dan mencegah kantor-kantor pemerintah beroperasi.

PM Yingluck Shinawatra telah membubarkan parlemen, menyerukan pemilu dini dan mengusulkan pembentukan sebuah dewan reformasi nasional sebagai cara untuk mengatasi krisis politik yang telah berlangsung berbulan-bulan.

Namun oposisi mengatakan, itu tidak cukup, dan menginginkan agar reformasi dilangsungkan sebelum pemilu, yang menurut para analis kemungkinan akan dimenangkan partai perdana menteri yang berkuasa.
XS
SM
MD
LG