Tautan-tautan Akses

Oposisi Suriah Klaim Tewaskan 28 Tentara


Pasukan pemberontak Suriah melakukan serangan atas pos militer di Suriah utara dan menewaskan 28 tentara pemerintah (foto: dok).

Pasukan pemberontak Suriah melakukan serangan atas pos militer di Suriah utara dan menewaskan 28 tentara pemerintah (foto: dok).

Pasukan pemberontak mengklaim telah menewaskan 28 tentara pemerintah dalam serangan terhadap tiga pos penjagaan militer di Suriah utara, Kamis (1/11).

Pihak oposisi Suriah mengatakan pasukan pemberontak menewaskan 28 tentara pemerintah dalam serangan terhadap tiga pos penjagaan militer sementara kekerasan meningkat di Suriah.

Organisasi HAM Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengukuhkan serangan-serangan itu terjadi hari Kamis di propinsi Idlib, Suriah Utara, dekat perbatasan Turki. Dikatakan, lima pemberontak tewas dalam bentrokan-bentrokan kecil itu.

Tidak ada komentar dari pemerintah Suriah mengenai serangan pemberontak itu.

Di Turki, negara tetangga, sebuah mobil penuh bom meledak di kota pelabuhan Iskenderun dekat perbatasan Suriah. Empat orang tewas akibat ledakan itu. Belum jelas apakah ledakan itu terkait dengan militan Kurdi atau konflik di Suriah.

Turki kini menampung lebih dari 100.000 pengungsi Suriah dan para pemimpin oposisi yang tinggal di kamp-kamp di perbatasan itu.

Konflik Suriah memasuki bulan ke-20 dan diperkirakan telah menewaskan sekitar 36.000 orang. Ratusan orang tewas dalam pekan ini sementara pemerintah telah meningkatkan serangan udara terhadap tempat-tempat yang dikuasai pemberontak.
XS
SM
MD
LG