Tautan-tautan Akses

Oposisi Rusia: Putin Hadapi Tantangan Besar


Pemimpin oposisi Rusia, Garry Kasparov (Foto: dok).

Pemimpin oposisi Rusia, Garry Kasparov (Foto: dok).

Pemimpin oposisi Rusia, Garry Kasparov, mengatakan teknologi moderen telah meningkatkan keterlibatan rakyat dalam pengambilan keputusan dan membuat mustahil bagi lembaga-lembaga pemerintah yang tidak dikehendaki untuk tetap kuat berkuasa.

Pemimpin oposisi Rusia Garry Kasparov mengatakan Presiden Vladimir Putin akan mengalami tantangan yang lebih besar dalam memegang tampuk kekuasaan sekarang ini dibandingkan saat berkuasa dalam dua masa jabatan pertamanya.

Ketika berbicara dengan VOA dalam kunjungan di Washington pekan ini, aktivis politik yang berbicara lantang dan mantan juara dunia catur itu mengatakan teknologi moderen telah meningkatkan keterlibatan rakyat dalam pengambilan keputusan, dan membuatnya mustahil bagi lembaga-lembaga pemerintah yang tidak dikehendaki untuk tetap kuat berkuasa.

Kasparov, pemimpin Front Sipil Bersatu Rusia, adalah salah satu pembicara utama dalam pertemuan puncak hak azasi manusia di ibukota Amerika itu. Ia mengatakan Amerika Serikat sering dibimbing oleh kepentingan strategi nasional dan mengecam rejim-rejim atas pelanggaran hak azasi manusia secara selektif.

Kasparov mengatakan pemerintah Amerika sebaiknya meninggalkan standar ganda dan memulihkan kewibawaan moral-nya untuk memimpin dunia dalam memperjuangkan hak azasi manusia.
XS
SM
MD
LG